Busana Untuk Langsing

Salah satu cara instan mendapatkan penampilan lebih ideal dan proporsional adalah dengan melakukan trik busana.

1. Hindari motif besar
Busana dengan motif besar dan ramai akan membuat segala sesuatu terlihat lebih besar. Selain itu, untuk tampil lebih ramping hindari bahan yang sangat mengilat.

2. Beli busana yang pas
Kebanyakan orang lebih suka memilih busana dengan ukuran yang lebih kecil karena berharap nantinya tubuh mereka jadi lebih ramping. Atau juga sebaliknya, membeli pakaian yang terlalu besar dengan alasan kenyamanan. Pilihlah pakaian yang sesuai dengan ukuran Anda. Bila tak ada, mengapa tak membuatnya ke tukang jahit? Selain lebih murah, "jatuhnya" pakaian juga akan lebih enak dan pas.

3. Hindari cropped pants
Kecuali Anda memiliki tubuh tinggi semampai, sebaiknya hindari cropped pants (celana dengan panjang sebetis) karena bisa membuat kaki terlihat lebih pendek.

4. Ciptakan lekukan
Apa pun yang jatuhnya lurus tanpa lekukan akan membuat tubuh terlihat lurus dan lebih besar. Untuk menciptakan kesan seksi dan feminin, pilih rok atau celana yang pas di pinggang. Anda juga bisa memilih busana dengan detail di bagian pinggang atau kenakan belt yang gaya.

5. Perhatikan leher
Busana dengan leher yang terlalu tinggi bisa mengesankan tubuh bagian atas lebih besar. Model halter atau leher V adalah salah satu yang bisa diandalkan.

6. Berbahu lebar? Hindari kancing
Bila Anda memiliki bahu yang lebar, hindari busana yang berkancing ke bawah atau detail yang ramai di bagian dada. Untuk menyiasati agar bahu terlihat kecil, kenakan kemeja dengan rompi atau kardigan berleher V. Fokuskan perhatian pada bagian bawah, misalnya dengan memilih rok dengan siluet feminin atau sepatu dan tas.

via: Indiga

Posting Komentar

0 Komentar