Rambut yang rontok kerap dialami oleh banyak perempuan, apalagi yang memiliki rambut panjang. Rambut membutuhkan perawatan yang khusus agar tampak lebih indah dan sehat. Pepatah yang mengatakan rambut adalah mahkota bukanlah hanya istilah saja. 

Namun rambut indah memang memiliki daya tarik tersendiri. Untuk membuat rambut indah perawatannya memang harus benar-benar bagus. Untuk merawat rambut agar indah dan sehat. Ada beberapa perawatan yang harus diperhatikan.

Baca Juga: Arti Di Balik Hari Lahirmu

Pertama, ada jenis perawatan yang dinamakan pengobatan dari Luar. Salep atau obat cair adalah pilihan yang baik untuk mengatasi rambut rontok. Oleskanlah pada kulit kepala, maka akan melembutkan dan mengurangi rontoknya rambut. Lakukan hal ini secara rutin selama waktu perawatan yang ditentukan oleh dokter kulit, karena bila tidak, maka rambut yang baru tumbuh bisa saja cepat rontok juga.

Selain itu juga ada pengobatan yang Diminum. Biasanya jenis pengobatan yang diminum adalah mengkonsumsi pil Antiandrogen yang terbukti ampuh untuk kebanyakan penderita kerontokan rambut. Namun, perempuan hamil dan yang berencana untuk hamil dilarang minum obat ini, karena dapat mengganggu kesehatanan janin.

Tak hanya itu, namun ada juga dengan meningkatkan hormon. Pil KB dan terapi hormon bisa menjadi obat alternatif untuk mencegah rambut semakin tipis. Sayangnya pengobatan jenis ini tidak bisa membuat rambut baru tumbuh. Setelah itu, ada juga kortison, khusus untuk mengobati jenis rambut rontok Alopecia areata. Caranya dengan menyuntikkan kortison pada kulit kepala. Untuk hasil yang maksimal kortison juga diberikan dalam bentuk pil. Kalau semuanya sudah dilakukan, maka ucapkanlah good bye pada rambut rontok

Posting Komentar

0 Komentar