Hati-hati Suntik Pelangsing dan Pelangsing Instan.

Kamis, 15 Mei 2008


Penurunan berat badan yang terlalu drastis dapat menyebabkan kulit menjadi keriput. Kondisi ini diumpamakan seperti keadaan dimana berkurangnya isi yang dibungkus, dalam hal ini lemak dan daging, tetapi mempunyai ukuran pembungkus (kulit) yang tetap. Perhatikan wanita yang melahirkan, dari keadaan melar langsung mengempis dan akan menimbulkan kulit yang kendor dan berlipat, dan.. sangat susah sekali dihilangkan. Menghilangkan keriput ini mungkin juga akan sesusah membuang selulit

Banyak cara yang dapat dipilih dalam usaha melangsingkan tubuh. Tetapi usaha menurunkan berat tubuh ini tidak hanya berdasarkan pada satu faktor saja, tetapi ditentukan oleh banyak hal, seperti menjaga masukan gizi dan makanan serta pembakaran kalori dan olahraga yang teratur.

Penurunan berat badan yang baik adalah yang tidak terlalu drastis, sebab penurunan yang terlalu drastis tidak bagus bagi metabolisme tubuh. Penurunan yang dapat ditoleransi tubuh dengan baik adalah antara 1/2 sampai dengan 1 kg per minggu atau 3-4 kg per bulan. Dengan penurunan secara bertahap maka kelenturan otot-otot tubuh dan kulit tidak terganggu dan dapat saling mengimbangi secara proporsional.

Banyak kasus penurunan badan secara cepat akan membuat kulit tampat kisut dan keriput. Contoh alamiahnya misalnya pada orang yang sedang stress berat, berat badan akan menyusut drastis, tetapi kulit tidak nampat segar dan cenderung keriput. Seperti juga pada kasus-kasus penurunan berat badan yang drastis yang disengaja, juga kadang akan menimbulkan keriput.

Keriput seperti ini terjadi akibat kadar air di dalam tubuh terlalu banyak turun dan mengganggu keseimbangan badan, sehingga wajah tampak kusam, loyo dan lemas. Karena itu misalnya anda sedang diet, maka tetap dianjurkan untuk mengkonsumsi banyak serat, seperti buah, sayur, menghindari gorengan dan dimbangi dengan olah raga.

0 comment:

Wanita Indonesia

Tip Kecantikan

Tip Hidup Sehat

Resep Masakan

Artis Indonesia

Info Ponsel