Tip agar salon laris

Minggu, 11 Mei 2008

12 Tips Agar Usaha Salon Laris

  • Menjaga kebersihan salon, tidak hanya dalam ruangan tetapi juga peralatan yang dipakai mulai dari handuk samapi sisir.
  • Suasana (interior salon) termasuk AC harus dingin dan sarana kamar mandi harus lengkap.
  • Berikan layanan yang terpadu, bisa melayani kecantikan dan perawatan dari ujung kak hingga ujung rambut atau juga disebut sebagai One Stop Shopping.
  • Harus punya karyawan yang ahli, karena promosi salon biasanya dari mulut ke mulut, misalnya kalau seseorang merasa potongan rambutnya bagus, ia akan bercerita kepada temannya dan temannya yang sudah datang tadi akan bercerita kepada temannya yang lain lagi.
  • Harus mempunyai layanan unggulan, misalnya creambathnya terkenal enak atau potongan rambutnya selalu mengikuti mode.
  • Harga jangan mencekik, dan harus jujur mencantumkan harga (banyak salon tidak jujur, misalnya mencantumkan haga creambath 15.000, tetapi begitu selesai kita harus membayar 40.000, karena keramas dihitung sendiri, vitamin dihitung sendiri dan blownya dihitung sendiri.)
  • Membiarkan konsumen memilih sendiri siapa kapster atau hair stylish yang dipakai sesuai seleranya. Namun untuk pelanggan baru kalau masih bingung, bisa kita arahkan dengan kira yang memilihkan kapster atau hair stylish yang bagus, supaya ia puas dan balik lagi.
  • Kalau usaha salon tersebut mash bersifat rumahan atau kecil, sebaiknya pemilik ikut terlibat dengan tamu, misalnya dengan memberi saran atau anjuran atau sekedar mengajak mengobrol, sehingga konsumen merasa dihargai dan akan merasa betah.
  • Didik karyawan anda untuk selalu bersikap ramah kepada konsumen, karena banyak karyawan-karyawan salon suka pilih-pilih konsumen, apabila yang memberikan tips banyak maka dilayani dengan baik, tetapi bila tidak memberikan tip maka ogah-ogahan dalam melayani.
  • Karyawan juga harus berpakaian bersih dan usahakan cari karyawan yang tidak jerawatan, dan mempunyai rambut yang lumayan bagus, sehingga akan menjadi sarana promosi dan membuat pelanggan yakin begitu masuk ke salon. Kalau karyawannya cantik, pasti bisa membuat menjadi cantik, tetapi kalau karyawannya berpakaian jorok, tidak sopan, wajahnya penuh jerawat dan rambutnya diwarnai tidak karuan, pasti konsumen menjadi ragu.
  • Berikan pendidikan atau semacam training sehingga karyawan selalu bisa memberikan pelayanan yang terbaru dan berkualitas kepada konsumen. Karena bisnis salon merupakan bisnis jasa, maka yang penting adalah bisa memberikan layanan yang memuaskan.

0 comment:

Wanita Indonesia

Tip Kecantikan

Tip Hidup Sehat

Resep Masakan

Artis Indonesia

Info Ponsel