Kesalahan dalam Merias Wajah




Tanpa sadar, kita kerap melakukan kesalahan-kesalahan kecil dalam merias wajah, yang justru tidak membuat penampilan prima. Di bawah ini kami berikan lima kesalahan pokok yang paling sering dilakukan, lengkap dengan saran-saran perbaikannya. 

Kesalahan 1: Anda memperhalus alas bedak untuk menyempurnakan penampilan, tapi akibatnya wajah terlihat terlalu gelap atau malah terlalu terang. Perbaikan: Gunakan dasar make-up secara benar. Jika foundation Anda terlalu gelap atau terlalu terang, kesalahan akan terlihat jelas, dan wajah Anda akan berkilau-kilau. Saran kami, saat Anda berbelanja tanyakan alas bedak apa yang cocok untuk make-up yang Anda beli. Cobalah beberapa shading yang cocok untuk kulit Anda.


Kesalahan 2: Anda memilih gaya potongan rambut yang sama dari tahun ke tahun. Perbaikan: Sementara kebanyakan orang hanya memperhatikan make-up yang terbaik untuk wajah, Anda jadi terlupa bahwa potongan rambut akan mengubah wajah Anda jadi tampak lebih muda dan modern. Tentu saja, Anda tidak perlu memotong rambut setiap kali model terbaru muncul. Saran kami, tambahkan saja layer sederhana atau bentuklah rambut Anda sehingga lebih bervolume. Saat berencana memotong rambut, pilihlah dulu model rambut yang Anda inginkan dari majalah dan tunjukkan pada stylist Anda. Bisa jadi, sebenarnya stylist Anda juga sudah gatal ingin memperbaharui penampilan Anda!

Kesalahan 3: Anda tidak memakai pelembab, karena mengira kulit berminyak tak memerlukan pelembab. Perbaikan: Pikiran di atas bercokol di benak beribu-ribu wanita di berbagai belahan dunia. Yang mereka lupakan adalah, kulit mengering sesuai laju pertambahan usia, bahkan pada kulit yang tampaknya masih berkilau di siang hari. Pelembab menambahkan air pada lapisan kulit, bukan minyak, sehingga pelembab bisa membantu perawatan kulit berminyak sekalipun. Berdandan tanpa menggunakan pelembab menyebabkan wajah tampak berlapis dan lengket. Pilihlah pelembab yang oil free alias bebas minyak dan gunakanlah sebelum Anda berdandan. Formula dalam pelembab akan mengikat dasar make-up dan membuat dandanan Anda menjadi lembut dan bertahan lebih lama.

Kesalahan 4: Anda menolak concealer. Perbaikan: Concealer adalah sahabat wanita. Concealer mampu menyembunyikan beragam masalah kecantikan dan menghasilkan dandanan yang alami. Untuk sentuhan akhir, bubuhkan sedikit concealer pada sekitar mata. Pilih concealer dengan warna yang sedikit lebih terang daripada kulit Anda.

Kesalahan 5: Anda memilih warna mati untuk pemulas bibir. Perbaikan: Warna abu-abu, ungu, cokelat tanah, dan oranye sulit diaplikasikan. Bukannya membuat bibir tampak berkilat, menyala dan penuh, warna-warna di atas justru membuat bibir Anda seperti lukisan, kering, tidak berkilau dan pecah-pecah. Anda akan kehilangan kesan keremajaan. Sebaliknya, pilihlah pemulas bibir dengan warna alami seperti cokelat, peach atau lembayung muda. Setelah itu, pulaskan lagi penambah kilau seperti krim atau pelembab bibir yang memberikan kesan sehat pada bibir Anda.

Posting Komentar

0 Komentar