Cantik dan Mulus dengan Beras

Beras adalah bahan makanan yang bermanfaat, tidak saja buat mengenyangkan perut, menyehatkan tubuh, tapi juga dapat dimanfaatkan untuk menambah pesona diri dan kecantikan.

Beras sebagai alat memperoleh kecantikan sebenarnya sudah dimulai dari jaman dahulu, dan tetap digunakan sampai sekarang.

Adapun cara yang sering dilakukan para wanita, seperti juga saya pribadi adalah dengan memanfaatkan beras sebagai lulur. Tetapi yang terbukti efektif dan mendatangkan hasil yang memuaskan, sesuai dengan pengalaman pribadi saya, yaitu lulur bedak dari Kalimantan yang disebut penduduk setempat sebagai Berastagi. Berastagi dibuat dan dijual dalam bentuk bulatan-bulatan kecil. Pengolahanya dan pengemasan masih dilakukan secara tradisional, dan sebaiknya memang tetap begitu. Resiko terkena bahan kimia menjadi hampir tidak ada.

Penduduk Kalimantan (dibagian manapun saya rasa), sering menggunakan lulur bedak berastagi. Sewaktu dilingkungan rumah, mereka yang rajin merawat diri tidak akan merasa malu bermain ke tetangga dengan wajah putih karena lulur berastagi, kecuali untuk bermain ke mall tentu saja.

Biasanya saat siang, banyak yang menggunakan lulur ini. Dan anehnya bukan cuma wanita saja yang menggunakan bedak ini, tetapi juga laki-laki. Ternyata para laki-laki menggunakan bedak hanya sekedar untuk mendapatkan rasa sejuk di kulit.

Jadi jangan heran kalau di Kalimantan, siang-siang melihat orang menggunakan lulur berjalan-jalan atau naik motor di komplek perumahan atau gang-gang.

Manfaat.

Bedak lulur berastagi dapat digunakan untuk seluruh badan. Dengan mengenakan berastagi atau disebut juga pupur dingin, memang tidak akan langsung mulus dan putih, tetapi coba saja memakainya selama satu bulan, maka kita akan mulai merasakan perbedaan di wajah kita, segar, kencang dan apabila tadinya berjerawat akan mulai menjadi bertambah mulus. Dan yang pasti, halus.

Nah apabila sedang bersantai, atau sebelum mandi, tidak ada salahnya anda memakai bedak ini. Bisa juga ditambah kunyit bubuk untuk membuat kulit menjadi kekuningan.

Harganya? Sangat terjangkau. Cantik tidak harus mahal.


Posting Komentar

1 Komentar

Anonim mengatakan…
Wao!