Diet Untuk Pemula

Memang setiap kaum perempuan ingin memiliki tubuh yang langsing dan ramping. Sehingga bagi perempuan yang memiliki tubuh tidak proporsional akan melakukan diet. Tetapi terkadang kaum perempuan melakukan diet yang salah dan menyalahi aturan. Bagi anda yang baru ingin merencanakan diet atau pemula sebaiknya anda simak beberapa langkah untuk melakukan diet agar tetap sehat.

Jangan mengurangi makanan secara drastis. Kurangi makanan sedikit demi sedikit secara bertahap. Jika anda biasa mengkonsumsi nasi dengan porsi satu piring maka kurangi menjadi 1/2 piring selama seminggu. Bila tidak ada masalah maka anda bisa melangkah ke tahap selanjutnya yaitu setengah piring nasi dalam satu porsi.

Kurangi makanan berlemak. Bahan makanan sebaiknya tidak digoreng tapi direbus, dipanggang atau dikukus. Biasanya orang yang berdiet sering kekurangan asupan minyak yang baik untuk kesehatan. Anda bisa memperoleh minyak yang baik dari makanan yang mengandung omega 3, omega 6 atau omega 9 dari seafood atau makanan laut. Jika memungkinkan maka konsumsi satu sendok minyak zaitun perhari untuk menjaga kulit tetap lembab dan tidak kusam.

Kurangi cemilan yang menggemukkan. Gantilah cemilan dengan buah yang bersifat mengenyangkan seperti jeruk dan apel. Dengan begitu tubuh anda tetap sehat dan terjaga.

Perbanyak konsumsi air putih yang berfungsi melarutkan lemak dan racun lewat keringat. Karena air putih juga mampu menahan rasa lapar. Selamat berdiet. twp

Posting Komentar

1 Komentar

riza mengatakan…
... kalau ingin tahu tips lainnya untuk langsing dan menurunkan berat badan... mampir di blog ku yaa ...